Buka Puasa & Santunan


Sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian moral, sekaligus untuk mengisi kegiatan di bulan suci ramadhan, pada tanggal 8 September 2009 TAGANA Provinsi Banten menggelar acara Buka Puasa Bersama yang melibatkan jajaran pengurus provinsi dan unsur perwakilan pengurus Kabupaten/kota.

Kegiatan yang diprakarsai langsung oleh Koordinator, H. Andika Hazrumy ini juga diisi dengan pemberian santunan kepada 50 orang anak yatim piatu dari warga sekitar. Hadir pula pada acara tersebut Kepala Bidang Banjamsos Dinas Sosial Provinsi Banten, Sudarto, Mpd.





Acara yang dimulai pukul 5 sore itu diawali oleh dengan kegiatan berupa kuis ringan seputar ibadah dan keislaman. dipandu Mukmin Kusnendar dan Aan Wiguna, puluhan anak yatim piatu itu nampak larut dalam keceriaan mengikuti acara yang dikemas santai dan penuh canda.




Koordinator TAGANA Banten, H. Andika Hazrumy dalam sambutannya mengatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Tagana terhadap hal-hal diluar kebencanaan, yaitu pada persoalan-persoalan sosial kemasyarakatan. Andika berharap bhakti sosial ini mampu memupuk dan mempertajam rasa kepedulian tagana terhadap berbagai fenomena sosial dilingkungan sekitar. "terlebih saat ini adalah bulan suci ramadhan, dimana kita sebagai umat muslim sangat dianjurkan untuk memperbanyak ibadah dan perbuatan amaliyah" demikian papar H. Andika Hazrumy

Sementara Kabid. Banjamsos Dinas Sosial Provinsi Banten Sudarto, Mpd dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tagana Banten terkait kegiatan buka bersama dan santunan ini. Sudarto mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bukti bahwa Tagana Banten tidak hanya tanggap terhadap persoalan kebencanaan, namun juga memiliki kepedulian terhadap permasalahan sosial kemasyarakatan.

Setelah menyantap hidangan buka puasa, anggota Tagana bersama anak-anak yatim itu melaksanakan sholat maghrib berjamaah yang dilanjutkan dengan makan malam bersama. saat pulang, para yatim piatu itu nampak sangat ceria dan gembira karena menerima bingkisan dari koordinator Tagana H. Andika Hazrumy berupa perlengkapan sholat dan uang tunai.