TAGANA Kota Serang tanam 1000 pohon


Isyu penyelamatan fungsi-fungsi lingkungan hidup sebagai salah satu bagian dari proses pengurangan resiko bencana nampaknya menjadi perhatian serius Tagana Kota Serang. Sebagai bentuk kepedulian pada lingkungan, Tagana Kota Serang mencanangkan program penanaman seribu pohon. Acara peresmian program seribu pohon ini dilaksanakan di yayasan Darusalam Kec. Walantaka, Serang pada tanggal 23 februari 2010.

Dalam peresmian yang dihadiri unsur Muspida Kota Serang itu, Tagana menanam 250 batang pohon Mahoni. “targetnya sepanjang tahun ini kita akan menanam sedikitnya seribu pohon di berbagai tempat di Kota Serang” ungkap Koordinator Tagana Kota Serang, Nasrulloh. Acara yang dihadiri oleh ratusan siswa sekolah ini juga dimeriahkan dengan penampilan group marchingband Mts. Darusalam.

Acara penanaman perdana program seribu pohon tersebut selain diikuti oleh tokoh masyarakat setempat juga dihadiri unsur Muspida Kota Serang dan Muspika kecamatan walantaka. Dalam acara ini dilakukan penanaman pohon secara simbolis masing-masing oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Serang yang mewakili Walikota, Ketua Yayasan Darusalam mewakili masyarakat kec. Walantaka dan Sekretaris Tagana Banten Gatot Yan mewakili Tim Koordinasi Tagana Provinsi Banten.